Melewatkan Gerhana Bulan ? Masih Ada Kesempatan Lain

Fenomena Supermoon

Melewatkan Gerhana Bulan ? Masih Ada Kesempatan Lain

KabarMakassar.com --- Jika anda melewatkan fenomena langit langkah "Super Blue Blood Moon" yang terjadi 150 tahun sekali, jangan khawatir.

dilansir dari Time.com, Masih ada beberapa fenomena langit yang masih dapat anda saksikan di tahun 2018. berikut daftar fenomena langit yang siap menyambut anda:

  • 15 Februari: Gerhana Matahari Parsial

Seperti dilaporkan Sky and Telescope, gerhana berikutnya terjadi pada 15 Februari. Sayangnya, gerhana matahari parsial bulan depan akan terlihat dengan jelas hanya dari Antartika. Beberapa negara seperti Chile dan Argentina juga akan melihat fenomena ini sampai 40% dari sinar matahari yang tercakup.

  • 13 Juli: Gerhana Matahari Parsial

Gerhana matahari parsial lainnya akan tiba di musim panas, tapi sayangnya, yang satu ini tidak akan terlihat jelas, bayangan bulan dalam gerhana matahari ini akan cukup terlihat di Australia dan Antartika. Beberapa daerah di Tasmania dan pantai Antartika juga akan mendapatkan sekilas gerhana.

  • 27 Juli: Gerhana Bulan Total

Gerhana bulan total kedua di tahun 2018 akan datang dalam enam bulan, tapi kali ini kebanyakan orang Amerika tidak akan melihatnya dengan baik, namun kabar baik bagi warga di seluruh Eropa, Afrika, Asia dan Australia akan mendapatkan keindahan fenomena langit tersebut.

  • 11 Agustus: Gerhana matahari parsial

gerhana matahari parsial lainnya akan tiba pada 11 Agustus. Kali ini, akan terlihat jelas dari pantai Siberia. Ini akan menjadi gerhana terakhir tahun ini. Sedangkat gerhana bulan total akan menjadi pembuka fenomena langit awal tahun depan, tepatnya pada 21 Januari 2019.

Semoga kalendeer fenomena langit ini dapat membantu anda mempersiapkan diri dalam menyambut fenomena langit di tahun 2018. Selamat menikmati langit

Penulis :

Editor :

Kabar Serupa :
Siswa Sekolah Ini Rebutan Ingin Menanam Padi
Kabar Hiburan

Siswa Sekolah Ini Rebutan Ingin Menanam Padi

28.01.2018 - 10:53
Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA