Pemkab Mamuju

Bupati Mamuju Lantik 5 Kepala Desa Terpilih di Sampaga

Bupati Mamuju Lantik 5 Kepala Desa Terpilih di Sampaga
5 Kepala Desa di kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat yang dilantik Bupati Mamuju(Foto:Ist)

KabarMamuju.com -- Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi melakukan pelantikan terhadap 5 kepala desa yang terpilih kecamatan Sampaga periode 2022-2028.

 

Pelantikan itu dilaksanakan di kantor desa Tarailu, kecamatan Sampaga, kabupaten Mamuju, Sulawesi barat, Jumat (7/1).

 

Adapun kepala Desa terpilih periode 2022-2028 yang dilantik, yakni, Amiruddin (kepala Desa Bunde), H. Bustan Patompo (kepala desa Kalonding), Muhammad Yusuf (kepala Desa Salubarana), Muh. Nasrullah (kepala Desa Tanah Buah), Saharuddin (kepala Desa Tarailu).

 

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala desa terpilih, Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi melakukan penandatanganan dan dilanjutan pemasangan pangkat dan jabatan kepala Desa terpilih

 

Dalam sambutannya, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang telah terpilih serta di harapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah sekaligus dapat mewujudkan kemandirian daerah tingkat Desa.

 

Bupati mamuju meminta agar kepala Desa yang baru saja dilantik melakukan inovasi di desa masing-masing serta dapat merangkul semua elemen masyarakat dengan melupakan demokrasi kemarin demi kemajuan bersama.

 

”Satu hal yang sangat penting saya sampaikan adalah tentang pengelolaan dana Desa, saya menekankan semua Kepala Desa harus dapat bekerja dan menggunakan alokasi dana Desa dengan lebih bijaksana,” kata Bupati Mamuju.

 

Ia juga mengungkapkan, untuk Kepala Desa jangan pernah menganggap dana yang nilainya cukup besar itu adalah dana pribadi.

 

”Uang itu milik negara yang diperuntukkan pembangunan desa dan masyarakat, Dana Desa penggunaannya harus jelas sehingga dapat dipertanggungjawabkan, dan saya tegaskan tidak akan ada toleransi terhadap kepala desa yang mau bermain-main dengan dana desa,” tegas Bupati Mamuju.

 

Sutinah menyampaikan, kepada Kepala Desa tidak alergi terhadap inovasi yang sifatnya membangun dan mampu meningkatkan kemampuan dan pemahaman tentang kemajuan daerah.

 

"Kita semua berharap Kepala Desa dapat membangun inovasi untuk pembangunan di desa masing-masing," pungkasnya.

Penulis : Muh Rizaldy

Editor : Redaksi

Kabar Serupa :
95 Persen Warga Mamuju Tercover BPJS Kesehatan.
Kabar Mamuju

95 Persen Warga Mamuju Tercover BPJS Kesehatan.

12.01.2022 - 13:33
Nelayan Mamuju Temukan Ikan Pari Terapung
Kabar Mamuju

Nelayan Mamuju Temukan Ikan Pari Terapung

11.01.2022 - 10:29
Satreskrim Polresta Mamuju Tangkap Pelaku Penikaman
Kabar Mamuju

Satreskrim Polresta Mamuju Tangkap Pelaku Penikaman

03.01.2022 - 08:35
Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA