Pemkab Mamuju

Jelang Larangan Mudik, Penumpang Pesawat Meningkat di Mamuju

Jelang Larangan Mudik, Penumpang Pesawat Meningkat di Mamuju
Penumpang pesawat yng hendak berangkat di Bandar Udara Tamoa Padang Mamuju (Foto: Muh Rizaldy)

KabarMamuju.com -- Jelang larangan mudik tahun 2021, sejumlah masyarakat mulai memadati Bandara Udara Tampa Padang Mamuju.

Jelang peniadaan mudik tersebut, Kepala Bandara Udara Tampa Padang Mamuju, Djarot Nugroho menyampaikan bahwa saat ini kondisi penerbangan masih di buka, seperti yang di sampaikan pemerintah bahwa larangan mudik tersebut berlaku pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

"Kita buka operasional tetapi dilakukan pembatasan untuk penerbangan komersil artinya pergerakan manusia di batasi," katanya saat di temui,Selasa(4/5).

Ia mengungkapkan bahwa pada tanggal 2 Mei yang lalu mulai terlihat adanya kenaikan penumpang pesawat.

"Tujuan paling banyak itu ke Makassar Sulawesi Selatan,"ungkapnya.

Selain itu, pada tanggal 6 Mei nanti Bandara Tampa Padang akan tetap beroperasi namun tidak akan melayani penerbangan komersil atau hanya melakukan penerbangan untuk logistik dan emergency.

Seperti diketahui, pemerintah melakukan kebijakan kembali peniadaan mudik Lebaran tahun ini. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19, yang kasusnya umum naik saat libur panjang.

Adapun, larangan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Pelarangan mudik yang berlangsung selama 12 hari tersebut berlaku bagi semua masyarakat yang melakukan perjalanan antar kota atau kabupaten, provinsi, maupun negara, baik yang menggunakan moda transportasi darat, kereta api, laut, maupun udara.

Penulis : Muh Rizaldy

Editor : Redaksi

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA
Basarnas Mamuju