Pemkab Mamuju

Polisi Berhasil Ringkus 2 Pelaku Pembobolan Indomaret

Polisi Berhasil Ringkus 2 Pelaku Pembobolan Indomaret
Pelaku yang ditangkap Polisi(Foto: Ist)

KabarMamuju.com -- Team Khusus (Teamsus) Phyton Polresta Mamuju tangkap pelaku pembobolan Indomaret di Jl RE Marthadinata Mamuju, tiga hari setelah Mamuju dilanda bencana alam gempa bumi 15 Januari 2021.

Pelaku bernama M Irdan (36) warga Jl RE Marthadinata, Lingkungan Tambayako, Kelurahan Simboro, Mamuju.

Irdan merupakan pecatan TNI Raider 712 Manado. Ia melancarkan aksinya menggasak isi Indomaret bersama anak  dua anak di bawah umur bernama Fikri (13) dan Fajrin (15).

Irdan dan Fikri saat ditahan di ruang tahan Satreskrim Polresta Mamuju. Sementara Fajrin masih buron.

Paur Humas Polresta Mamuju Bripka Eman Sulaeman mengatakan kedua pelaku ditangkap Sabtu 1 Mei 2021, sekitar Pukul 23.00 WITA dekat dari rumahnya di Jl RE Marthadinata.

“Teamsus Polresta Mamuju dibakcup Resmob Polda Sulbar melakukan penangkapan terhadap pelaku,”kata Eman sapaan Sulanman kepada tribun-timur.com, Minggu (2/5/2021) di Mapolresta Mamuju.

Kedua pelaku, lanjut Eman, ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/16/I/2021/SPKT/RESTA MAMUJU/ SULBAR.

“Pembobolan Indomaret ini dilaporkan oleh Akbar Ramli (23) yang bertindak slake korban,”jelasnya.

Dalam laporan korban, keda pelaku masun di Indomaret lewat toilet menggunakan linggis.

“Korban mengetahui kejadian itu pada 19 Januari, dia bermaksud mengecek kondisi pascagempa bumi, setelah memasuki toilet melihat kondisi dinding sudah bobol,”ucapnya.

Pelaku telah melaporkan puluhan bungkus rokok, susu box, alat kosmetik dan coklat silverqueen hilang.

“Kerugian yang dialami oleh korban kurang lebih Rp. 15 juta,”tuturnya.

Pelaku mengakui meancarkan aksinya setelah melihat ada kesempatan, awalnya hanya berjalan-jalan di sekitaran indomaret dan melihat indomaret dalam keadaan kosong lalu muncul niat untuk melakukan pembobolan.

“Pelaku Irdan langsung mengambil linggis yang berada disamping indomaret dan digunakan mejebol dinding bagian belakang, setelah dinding berhasil dijebol, Irdan dan Fajrin masuk ke dalam indomaret,”katanla.

Sementara pelaku Fiqri mengawasi dibagian luar indomaret.

“Mereka mengangkut barang-barang curian menggunakan karung, ada yang di jual dan dikonsumsi sendiri,”jelasnya.

Hasil interogasi setelah berhasil berhasil ditangkap, kata Eman, pelaku Irdan mengakui melakukan pembobolan Indomaret menggunakan linggis bersama Fajrin dan Fiqih.

“Dia mengaku Rokokostil yang diambil dari Indomaret dijual ke kios-kios di Jl RE Marthadinata, Símboro dan kios-kios di Wonomulyo Polman dan pasar lekassi Kota Pare-pare,”tuturnya.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi berupa dua buah rokok Sampoerna Avolution, empat Buah rokok Clasmild, empat Buah rokok L.A Lights dan dua Buah rokok U-mild.

Penulis : Muh Rizaldy

Editor : Redaksi

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA
Basarnas Mamuju