Pemkab Mamuju

Nekat Mudik di Sulbar, Sanksi Menanti

Nekat Mudik di Sulbar, Sanksi Menanti
Salah satu moda transportasi di Mamuju Terminal Tipe A Simbuang (Foto: Muh Rizaldy)

KabarMamuju.com -- Larangan arus mudik tahun 2021 akan dilakukan di Sulbar, Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 nomor 13 tahun 2021 tentang larangan mudik, yang di tindak lanjuti dengan terbitnya Surat  Edaran Gubernur Sulawesia Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Sulbar, Madda Reski Salatin mengatakan, secara keseluruhan pembatasan wilayah Kabupaten dan Provinsi di Sulawesi Barat akan dilakukan sama.

"Tetap akan dilakukan pemeriksaan dan ketika ada yang melanggar aturan tersebut disuruh untuk putar arah , kalau tetap melanggar akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya saat ditemui, Rabu (28/4).

Selain itu, ia mengungkapkan pada tanggal 22 April sampai 5 Mei akan dilakukan penyekatan, kemudian 6 sampai 17 Mei larangan mudik tersebut akan berlaku.

"Titiknya ini dilakukan di setiap perbatasan Kabupaten, Kemudian perbatasan Provinsi bekerjasama dengan pihak kepolisian Polda Sulbar titiknya yakni di Sarjo Kabupaten Pasangkayu yang berbatasan dengan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, kemudian Paku Kabupaten Polman yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan,"ungkapnya.

Hal itu dikatakan bahwa akan berlaku di semua moda Transportasi. "Tidak ada sama sekali moda transportasi pada saat tanggal 6 sampai 17 Mei 2021,Jika ada masyarakat yang nekat mudik dengan cara yang lain akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku," ucapnya.

Ia berharap pada tahun ini masyarakat mengikuti aturan yang telah di keluarkan pemerintah guna untuk mencegah peredaran Covid-19.

Penulis : Muh Rizaldy

Editor : Redaksi

Kabar Serupa :
Idris Kukuhkan Pengurus Forum Anak di Sulbar
Kabar Pemprov Sulbar

Idris Kukuhkan Pengurus Forum Anak di Sulbar

01.05.2021 - 07:28
ABM Serahkan Bantuan Hibah Rp. 6,8 Miliar Di Polman
Kabar Pemprov Sulbar

ABM Serahkan Bantuan Hibah Rp. 6,8 Miliar Di Polman

26.04.2021 - 14:49
Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA
Basarnas Mamuju