Pemkab Mamuju

PD Muhammadiyah Mamuju Gelar Sholat Ghaib Untuk KRI Nanggala 402

PD Muhammadiyah Mamuju Gelar Sholat Ghaib Untuk KRI Nanggala 402
Sholat Ghaib dan doa bersama yang dilakukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Mesjid Fastabiqul Khoirot Mamuju(Foto: Muh Rizaldy)

KabarMamuju.com -- Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mamuju melaksanakan Sholat Ghaib dan doa bersama untuk 53 Prajurit TNI AL yang berada di kapal selam KRI Nanggala 402.

Sholat tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap gugurnya para prajurit-prajurit terbaik TNI saat melakukan latihan penembakan.

Pemuda Muhammadiyah Mamuju, Basir berharap Keluarga para korban diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah yang menimpa 53 Prajurit tersebut.

"Semoga 53 Prajurit yang mendapatkan musibah ditempatkan disisi Allah SWT dan mudah-mudahan sholat dan doa yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT,"katanya, Senin(26/4).

Sholat tersebut digelar di mesjid Fastabiqul Khoirot Mamuju yang di lakukan setelah sholat ashar.

"Salah satu kader Muhammadiyah juga ada di situ yang menjadi korban tenggelamnya KRI Nanggala 402,"ucapnya.

Hal ini dilakukan sesuai dengan himbauan pimpinan pusat Muhammadiyah untuk melakukan sholat Ghaib di wilayah masing-masing.

"Ini kami lakukan sesuai dengan surat imbauan pimpinan pusat yang memerintahkan untuk sholat ghaib dan doa bersama,"tandasnya.

Diketahui bahwa kapal selam KRI Nanggala 402 di kabarkan hilang kontak pada hari Rabu tanggal 21 April 2021 sekitar pukul 03:00 Wita saat hendak melakukan latihan penembakan torpedo di perairan laut Utara Bali.

Penulis : Muh Rizaldy

Editor : Redaksi

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA
Basarnas Mamuju