Pemkab Mamuju

Akibat Balapan Liar, 10 Unit Motor di Kandangkan

Akibat Balapan Liar, 10 Unit Motor di Kandangkan
Sepeda motor yang di amankan polisi(Foto: Ist)

KabarMamuju.com --  Para remaja di kabupaten Majene selama bulan suci Ramadan kerap kali  melakukan aksi balapan liar pada waktu setelah sholat subuh.

Namun aksi para remaja ini telah diketahui pihak kepolisian sehingga balap liar tersebut dapat di gagalkan dan dibubarkan. Hampir setiap hari ada beberapa motor harus dikandangkan oleh petugas karena tertangkap tangan melakukan aksinya yaitu balapan liar.

Ipda Irwan Waris yang memimpin operasi tersebut menyebutkan kegiatan ini tersebut tindak lanjut dari operasi keselamatan guna menjaga serta memelihara kamseltibcar lantas dan mewujudkan budaya tertib berlalu lintas sekaligus menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

"Keselamatan masyarakat adalah target utama kami sekaligus menjaga keberkahan bulan ramadhan yang semestinya diisi dengan kesibukan beribadah bukan malah sebaliknya," tuturnya, Rabu (21/4).

Dalam Operasi petugas kepolisian pagi tadi berhasil menjaring sebanyak 10 (sepuluh) kendaraan roda dua. “Kendaraan ini kami pastikan akan dikandangkan hingga akhir ramadhan,”tegasnya.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menegaskan segala aksi yang membahayakan tidak ada tolerir pasti ada tindakan hukumnya, salah satunya aksi balapan.

"Balapan itu ada tempatnya yaitu sirkuit, bukan di jalan umum yang berpotensi membahayakan nyawa pengendara maupun masyarakat," tandas Kapolres.

 

Penulis : Muh Rizaldy

Editor : Redaksi

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA
Basarnas Mamuju