Pemkab Mamuju

Akibat Balapan Liar, 17 Unit Motor di Amankan Polisi

Akibat Balapan Liar, 17 Unit Motor di Amankan Polisi
Salah satu kendaraan yang di amankan Polisi diangkat keatas Truk untuk dibawa ke Mapolresta Mamuju(Foto: Ist)

KabarMamuju.com -- Aksi balap liar yang dilakukan puluhan pemuda di Dusun Salukaha, Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Mamuju di bubarkan Polisi, Sabtu (17/4/2021).

Pembubaran tersebut di lakukan Satlantas Polresta Mamuju yang bekerjasama dengan Polsek Kalukku. Sebanyak 17 unit motor berhasil di amankan pihak Kepolisian yang diamankan di Mapolresta Mamuju hingga waktu yang di tentukan.

Kapolsek Kalukku, IPTU Sirajuddin mengatakan, di Desa Sondoang telah dilakukan pembubaran sebanyak dua kali selama bulan suci Ramadhan 1442 H. Namun para pemuda tersebut masih nekat melakukan aksi yang sama pada waktu subuh dengan tidak memikirkan keselamatan dirinya dan keselamatan pengendara lain.

"Desa Sondoang sudah dua kali dibubarkan, Kami juga sudah datangi kepala Dusunnya dan menyampaikan himbauan di masjid,"kata Sirajuddin saat di konfirmasi via Whatsapp.

Selain itu, Kapolsek Kalukku juga telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dusun Salukaha untuk bersama sama mengajak warga menolak adanya aksi balapan liar.

"Kami pernah meminta kepada kepala dusun agar mengajak Masyarakat untuk bersatu memolak aksi balapan liar yang sering dilakukan oleh sekelompok pemuda karena  mengganggu ketertiban Umum, dan bisa menyebakan terjadinya kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.

IPTU Sirajuddin menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga Kamtibmas utamanya di bulan suci Ramadhan ini.

"Kami sangat berharap para pemuda kalukku dapat membantu kami memjaga kamtibmas utamanya di Bulan Ramadhan, memanfaatkan momentum  yang penuh kemuliaan ini untuk memperbanyak amal ibadah," tandas Kapolsek Kalukku.

"Kami tetap memberikan himbauanm ke masjid-masjid. Dan tetap memantau situasi di titik-titik yang berpotensi digunakan sebagai arena balap liar, kami  akan melakukan penindakan bila masih ada yang melakukan,"tutupnya.

Penulis : Muh Rizaldy

Editor : Redaksi

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA
Basarnas Mamuju