Ado Mas'ud Kunjungi Korban Gempa di KRI dr.Soeharso

Ado Mas'ud Kunjungi Korban Gempa di KRI dr.Soeharso
Wakil bupati Mamuju terpilih, Ado Mas'ud saat membesuk warga yang di rawat di KRI dr.Soeharso(Foto:Ist)

KabarMamuju.com -- Wakil bupati Mamuju terpilih, Ado Mas'ud, mengunjungi sejumlah pasien korban gempa bumi yang dirawat di Rumah Sakit Terapung KRI dr. Soeharso yang sandar di dermaga Mako Lanal Mamuju, Sulbar, Kamis (21/1) sekitar pukul 22.30 Wita.

KRI dr.Soeharso diketahui bahwa memang sengaja di datangkan ke Mamuju oleh TNI Angkatan Laut untuk membantu korban gempa yang membutuhkan perawatan akibat luka-luka yang tertimpah reruntuhan bangunan saat gempa magnitudo 6.2 SR guncang Mamuju, Jumat 15 Januari yang Lalu.

Didampingi Komandan Lanal Mamuju Letnan Kolonel Marinir Laode Jimmy Herizal, Ado Mas’ud menyambangi para pasien dalam ruangan perawatan KRI dr Soeharso.

"Kapal KRI dr Soeharso yang sandar di Lanal sekarang itu menerima pasien korban gempa yang membutuhkan perawatan yang serius. tadi baru saja saya meninjau saudara-saudara kita yang dirawat di sana (KRI dr Soeharso),"kata Ado saat melayat ke warga Padang Baka yang meninggal di tenda pengungsian, sekitar pukul 00.00 Wita.

Wakil Bupati Mamuju terpilih itu menyebut, ada sembilan warga yang dirawat di RS KRI dr. Soeharso. tujuh orang perempuan dan dua orang laki-laki. Mereka mengalami luka-luka dan patah tulang karena tertimpah runtuhan.

"Ada yang kakinya patah saat gempa itu sementara dioperasi di atas KRI dr Soeharso dan ada yang menjalani perawatan serius karena luka berat tertimpa reruntuhan,"ujarnya.

Dia meminta warga korban gempa untuk tidak takut ke KRI dr Soeharso dirawat karena disana aman dan menggunakan fasilitas internasional yang nyaman.

"Kalau tidak mau kesana sendiri, minimal melapor atau ada penyampaian kepada kami supaya difasilitasi atau bisa dijemput, KRI dr Soeharso ini memang datang untuk membantu perawatan korban gempa,"ucapnya.

Ketua PDIP Mamuju ini juga berterima kasih kepada TNI Angkatan Laut dengan sandarnya KRI dr Soeharso di Dermaga Lanal Mamuju dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di tengah musibah gempa bumi magnitudo 6.2 SR yang menyebabkan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan rusak dan tak dapat lagi digunakan.

"Bahkan TNI Angkatan Laut juga membantu kita menyalurkan logistik ke daerah yang terisolir menggunakan transportasi udara atau helikopter. Mungkin lusa akan mendistribusi logistik ke Kopeang - Bela karena disana terisolir karena longsor," tuturnya.

Penulis : Muh Rizaldy

Editor : Redaksi

Kabar Serupa :
Tim Phyton Ringkus Pelaku Curnik di Mamuju
Kabar Mamuju

Tim Phyton Ringkus Pelaku Curnik di Mamuju

28.02.2021 - 07:41
Andi Ruskati Lantik Tiga Ketua TP. PKK Kabupaten
Kabar Mamuju

Andi Ruskati Lantik Tiga Ketua TP. PKK Kabupaten

26.02.2021 - 07:32
Data Rampung, Warga Dayanginna Mengeluh
Kabar Mamuju

Data Rampung, Warga Dayanginna Mengeluh

25.02.2021 - 03:51
Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA