Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Sulbar Periksa Tersangka Di Jakarta

Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Sulbar Periksa Tersangka Di Jakarta
Tim jaksa penyidik Kejati Sulbar saat melakukan pemeriksaan di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara(Foto: Ist)

KabarMamuju.com-- Tim jaksa penyidik Kejati Sulbar yang terdiri dari Ramdoni, Siju, Rizal F bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara telah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Ir. DM dalam lanjutan penyidikan dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pengadaan Bibit Kopi dan Kegiatan Perluasan Tanaman Kopi pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Mamasa TA. 2015, Kamis (10/12).

Pemeriksaan berlangsung mulai pukul 9.00- 14.30 WIB bertempat di ruang pemeriksaan Bidang Tindak Pidana Khusus.

Dalam pemeriksaan dicecar 50 pertanyaan yang dilakukan dalam rangka untuk menggali keterangan Tersangka mengenai dugaan tindak pidana yang disangkakan, Sekaligus untuk merampungkan pemberkasan perkara tersebut.

Sebelumnya, Jaksa Penyidik telah meminta second opinion dari RSUP Fatmawati Jakarta untuk mengetahui kondisi kesehatan Tersangka yang tidak dapat memenuhi panggilan pertama dengan alasan kesehatan.

“Berdasarkan Dokter RSUP Fatmawati yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan secara konferensi terhadap tersangka DM , menyatakan bahwa DM dalam kondisi sehat dan baik untuk mengikuti proses penegak hukum termasuk proses persidanga,” ucapnya.

Berdasarkan hasil penyidikan Jaksa Penyidik Tindak Pidana Khusus pada Kejati Sulbar, ditemukan fakta bahwa Tersangka bersama-sama dengan MA selaku PPK diduga secara melawan hukum melakukan perbuatan Tindak Pidana Korupsi pada pengadaan tersebut.

“Akibat perbuatan tersebut, negara diduga dirugikan sebesar Rp. 1.166.808.870,00, (satu milyar seratus enam puluh enam juta delapan ratus delapan ribu delapan ratus tujuh puluh rupiah) berdasarkan perhitungan Ahli dari BPKP,” katanya.

Penulis : Muh Rizaldy

Editor : Redaksi

Kabar Serupa :
Gubernur Sulbar Resmikan Kotaku di Mamasa
Kabar Mamasa

Gubernur Sulbar Resmikan Kotaku di Mamasa

08.01.2021 - 14:53
Gubernur Sulbar Tinjau Jalan Poros Mamasa-Toraja
Kabar Mamasa

Gubernur Sulbar Tinjau Jalan Poros Mamasa-Toraja

20.12.2020 - 17:08
Mengenali Tenun Sambu' Mamasa Sulbar
Kabar Mamasa

Mengenali Tenun Sambu' Mamasa Sulbar

25.11.2020 - 08:00
Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA